Ini Hasil Pertemuan Amien Rais dan Habib Rizieq

657
Amien-Rais (Foto: Lampung.co)

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku pertemuannya bersama pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab saat ibadah umrah salah satunya adalah membicarakan kondisi politik nasional.

Saat bertemu, Rizieq menyampaikan bahwa akan ada Musyawarah Nasional (Munas) Ulama di luar Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang akan mencari calon presiden untuk menjadi penantang Joko Widodo pada Pilpres 2019.

“Habib Rizieq berpesan, mas Amien tunggu nanti bulan Juni ada Insya Allah akan ada Munas ulama non-MUI. Jadi ulama yang jenis lain lah ya,” ujar Amien dalam pidatonya saat buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Amien mengaku kini tinggal menunggu kesepakatan dari para ulama siapa yang nantinya bakal dijadikan calon untuk mengalahkan Jokowi.

“Nanti tunggu saja, ulama itu akan membuat kesepakatan siapa yang didukung jadi Capres-Cawapres untuk mengalahkan Mister Jokowi. Jadi siapa itu nanti masih rahasia Allah, kita belum tahu,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Amien juga menyampaikan poin-poin yang dibahas saat bertemu Rizieq. Antara lain soal pembentukan koalisi keumatan.

“Habib Rizieq mengatakan begini, ‘Pak Amien kita harus dalam koalisi keumatan, supaya negeri ini, bangsa kita ini tidak dijajah ekonominya oleh negara tertentu’. Ini masalah kebangsaan,” ucapnya.

Tak hanya itu, Rizieq juga menyoroti soal utang negara dan Sumber Daya Alam (SDA) yang dikuras asing. “Jangan sampai SDA kita yang kaya raya digotong ke luar negeri secara ugal-ugalan, ini masalah bangsa,” ujarnya.

Amien menjelaskan, koalisi keumatan tidak eksklusif hanya bicara tentang umat Islam. Tapi juga masalah kebangsaan. “Jadi kita umat Islam itu semua anak bangsa. Kita semua keluarga besar,” katanya.

“Andai saja nanti ada presiden gantinya yang sekarang ini, itu pertama-tama pasti untuk merangkul semua, bukan hanya yang di koalisi itu saja. Kekuasaan itu hanya Allah yang memiliki,” tandasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here