Ini Dia Orang-Orang yang Didoakan Para Malaikat

1540
prayer-in-mosque
Ilustrasi: Muslim Kashmiri shalat Subuh berjamaah. (AP Photo/Dar Yasin)

MuslimObsession.com – Sebagai orang beriman, tentu saja kita menyukai segala macam kebaikan, termasuk di dalamnya doa untuk mendapatkan kebaikan. Lalu, bagaimana jika kita didoakan oleh orang-orang saleh yang memiliki kadar ketakwaan tinggi kepada Allah ‘Azza wa Jalla?

Subhanallâh! Didoakan oleh orang-orang saleh seolah-olah kita mendapat ‘door prize’ yang luar biasa menyenangkan. Doa orang-orang saleh lebih mungkin untuk dikabulkan Allah ‘Azza wa Jalla karena kesalehan dan ketakwaan mereka.

Lalu, bagaimana jika kita didoakan para malaikat?

Malaikat merupakan makhluk Allah yang istimewa. Kedudukan para malaikat di hadapan Allah sangat mulia karena kepatuhan dan ketaatan mereka beribadah. Oleh karenanya, kita sudah sepatutnya senang jika didoakan para malaikat.

Ya, salah satu peran malaikat yang istimewa adalah memberikan syafa’at kepada orang-orang yang dicintai Allah Subhânahu wa Ta’ala dan memohonkan ampun bagi orang-orang yang beriman.

Di dalam Al-Qur’an Surat Al-Anbiyaa’ Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

“Dan mereka berkata: “Tuhan Yang Maha Pemurah telah mengambil (mempunyai) anak”, Maha Suci Allah. Sebenarnya (malaikat-malaikat itu), adalah hamba-hamba yang dimuliakan. Mereka itu tidak mendahului-Nya dengan perkataan dan mereka mengerjakan perintah-perintah-Nya. Allah mengetahui segala sesuatu yang dihadapan mereka (malaikat) dan yang di belakang mereka, dan mereka tiada memberi syafa’at melainkan kepada orang yang diridhai Allah, dan mereka itu selalu berhati-hati karena takut kepada-Nya,” (QS. Al-Anbiyâ’ [21]: 26-28).

Dan dalam QS. Al-Ahzâb Allah ‘Azza wa Jalla berfirman:

“Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan para malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), agar Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman,” (QS. Al-Ahzâb [33]: 43).

Menilik ayat-ayat tersebut, sepantasnya kita berharap menjadi orang-orang yang dicintai para malaikat, mendapatkan syafa’at, pertolongan, dan doa mereka. Nah, berikut ini adalah 12 kelompok orang yang mendapatkan keistimewaan didoakan para malaikat. Semoga saja kita menjadi bagian dari kelompok-kelompok tersebut. 

1
2
3
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here