Ini Daftar Aksi Sosial Satgas Covid-19 MUI Pusat

152

Jakarta, Muslim Obsession – Di tengah wabah Covid-19, MUI Pusat membentuk atuan Tugas (Satgas) yang beranggotakan komisi di MUI Pusat maupun perwakilan Ormas Islam tingkat pusat.

Sejak awal, tugas utama Satgas Covid-19 ini ada dua, yaitu edukasi dan sosialisasi tentang Covid-19 kepada masyarakat dan mengumpulkan serta mendistribusikan bantuan kepada petugas medis dan masyarakat yang terkena imbas Covid-19.

Ketua Satgas Covid-19, KH. Zaitun Rasmin, mengatakan bahwa dari sisi edukasi kepada publik, Satgas Covid-19 MUI telah melakukan beberapa program, seperti penyebaran fatwa terkait Covid-19 melalui video, infografis, pencerahan tentang beribadah di bulan Ramadhan selama Covid-19, MUI dakwah online, maupun panduan dan penjelasan yang telah diterbitkan MUI Pusat tentang Covid-19.

Dia menambahkan, belum lama ini, meski baru terbentuk, Satgas Covid-19 juga sudah menginisiasi adanya kegiatan doa dan dzikir bersama di tengah Covid bersama stasiun Televisi Besar seperti Indosiar dan TVRI. Di dua televisi tersebut, MUI mengajak umat menguatkan spiritual melalui doa, dzikir, serta taushiyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here