Ini Cerita di Balik Hijab Melody Prima

2346
Melody Prima dan Ibunya
Melody Prima dan Ibunya (Foto: IdnTimes)

Jakarta, Muslim Obsession – Setelah Kartika Putri, muncul nama pesinetron muda Melody Prima yang mantap menutup auratnya. Wanita 23 tahun ini mantap berhijab setelah memiliki buah hati yang hampir setahun usianya.

Setelah berani memutuskan untuk menikah muda dengan Tommy Bagus Setiadi pada tahun 2016 lalu, keputusan Melody untuk mantap berhijab juga jadi sorotan warganet. Beberapa hari lalu, ibu satu anak ini mengunggah potret diri bersama sang ibu dengan mengunakan hijab.

Melody mengungkapkan kemantapannya dalam berhijab melalui akun Instagram pribadinya. “Banyak sekali yang tanya kenapa tiba2 saya berhijab. Awalnya hanya berasal dari rasa ‘ingin memakai hijab,” tulis Melody.

Istri dari pemilik rumah Produksi Amanah Surga Production itu juga menceritakan awal dirinya berhijab. Melody mengaku keputusannya tak lepas dari dorongan sang ibunda yang memberinya penjelasan bijak soal perintah berhijab.

“Sampai akhirnya sharing sama mami, dan beliau bilang. ‘Ka, Hijab ini masalah kewajiban, bukan karna style, bukan soal hidayah, bukan soal paksa memaksa, ini soal kewajiban! yang kalau tidak dipakai artinya sudah ingkar. Yang namanya kewajiban, nggak peduli soal suka atau tidak suka, nggak peduli ada yang merestui atau tidak, nggak peduli dipaksa atau terpaksa, kalau YANG PUNYA DUNIA sudah nyuruh, berani ngebantah?’ Begitulah beliau mengingatkan saya,” tutur ibu satu orang anak itu dalam postingannya.

Di foto lainnya Melody juga menjelaskan bila perubahan penampilan yang terjadi pada dirinya, bukan karena pengaruh atau paksaan orang lain, tapi murni keinginan Melody sendiri demi kebaikannya.

“Tidak perlu menghiraukan keraguan orang lain, karena perubahan juga tidak akan pernah terjadi karna orang lain. Perubahan hanya terjadi karena diri sendiri & untuk diri sendiri,” kata perempuan 23 tahun itu.

Lebih lanjut, Melody mengajak para muslimah untuk senatiasa belajar dan saling mengingatkan.

“Semoga tulisan ini bisa menjadi pengingat juga utk sesama muslimah. Saya juga masih harus banyak belajar, mari sama-sama belajar dan saling mengingatkan,” pungkasnya. (Bal)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here