Ini Cara Atasi Stres Saat Bekerja

141
Stres (Foto: Istimewa)

Muslim Obsession – Karyawan yang bekerja dengan tenggat yang ketat, tekanan dan target tertentu, biasanya rentan terkena stres. Stres dapat digambarkan sebagai suatu kondisi di mana ada sejumlah besar tekanan emosional atau psikologis, frustrasi dan perasaan negatif lainnya, yang mempengaruhi kesejahteraan emosional seseorang.

Pemicu stres yang paling umum di antaranya tuntutan pekerjaan, ketakutan menghadapi ujian, jadwal yang ketat, masalah moneter, penyakit, orang yang tidak menyenangkan, dan masalah kehidupan pribadi.

Di sisi lain, stres adalah kondisi yang sangat berbahaya yang dapat menjadi akar-penyebab masalah kesehatan yang serius. Karena itu, sebisa mungkin hindarilah stres karena kondisi ini dapat menjadi akar penyebab masalah kesehatan yang serius.

Beberapa peneliti menyebut meditasi telah terbukti dapat mengurangi tekanan darah tinggi, mengurangi kecemasan, depresi, insomnia, dan dapat meningkatkan kesehatan serta vitalitas. Selain itu, cara ini dapat mengurangi efek penuaan pada otak.

Namun sayangnya banyak pekerja yang merasa tidak sempat atau tidak memiliki waktu yang cukup untuk bermeditasi selama bekerja. Tapi kalian jangan khawatir karena hal tersebut bisa dilakukan saat jam kerja.

1
2
3
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here