Ini Artinya Ketika Anda Terbangun pada Jam-Jam Berikut!

534
Ilustrasi Bangun Tidur

Muslim Obsession – Ketika kita sedang enak-enak terlelap pada malam hari, namun tiba-tiba saja kita terbangun pada jam-jam tertentu. Kira-kira apa penyebabnya ya?

Menurut artikel kesehatan yang dikutip dari akun Instagram @saran.dokter hal ini ada kaitannya dengan kondisi emosional kita.

Misalnya, saat Anda terbangun pada jam 03.00 hingga 05.00 itu tandanya Anda sedang mengalami emosi kesedihan. Karena, jam 03.00 hingga jam 05.00 sangat berkaitan erat dengan aktivitas dominan paru-paru. Aktivitas ini juga menjadi pemicu meluapnya emosi kesedihan.

Jika Anda mengalami kesulitan tidur pada jam 21.00 sampai 23.00, itu tandanya Anda sedang mengalami stres. Jam 21.00 sampai 23.00 adalah waktu yang lazim bagi kebanyakan orang. Jika Anda memiliki kesulitan tidur pada jam-jam tersebut, bisa jadi menandakan bahwa Anda tengah memendam kecemasan dan stres.

Kalau Anda terbangun pada jam 01.00-03.00 itu bisa jadi tanda Anda sedang memendam amarah berlebih. Terjaga di jam-jam ini berkaitan erat dengan liver atau hati. Hal ini juga menandakan kemarahan dan energi yang teramat besar terpendam dalam diri Anda.

Sedangkan jika Anda terbangun di jam 23.00-01.00, itu tandanya Anda sedang memendam kekecewaan. Pengobatan China kuno mengungkapkan bahwa waktu ini adalah saat dimana aktivitas empedu dan kandung kemih bekerja. Terjaga di jam-jam ini menandakan Anda tengah memendam kekecewaan.

Meski demikian, dikutip dari Klik Dokter, gangguan tidur yang Anda alami bisa disebut sebagai “Middle Insomnia”.

Keadaan ini disebut normal bila memang saat Anda terbangun, Anda langsung tertidur lagi. Namun saat Anda terbangun lebih dari 30 menit dan sulit tidur lagi, di mana kejadian ini berlangsung lebih dari 3 hari maka dapat diakibatkan oleh gangguan tidur.

Gangguan tidur yang dimaksud dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti berikut:

— >>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here