Ini Alasan Donald Trump Masuk Nominasi Hadiah Nobel Perdamaian

68
Presiden Donald Trump berbicara saat kampanye di Four Seasons Arena pada 5 Juli 2018 di Great Falls, Montana (Foto: CNBC)

Muslim Obsession – Kurang dari dua bulan sebelum pemilihan AS, Presiden Donald Trump tampaknya memiliki sesuatu untuk dirayakan, yakni nominasi untuk Hadiah Nobel Perdamaian.

Seorang politisi sayap kanan Norwegia, Christian Tybring-Gjedde telah mengajukan nama Trump untuk hadiah 2021, mengutip peran presiden dalam kesepakatan damai baru-baru ini antara Israel dan Uni Emirat Arab.

“Atas jasanya, saya pikir dia telah melakukan lebih banyak upaya untuk menciptakan perdamaian antar negara daripada kebanyakan nominasi hadiah perdamaian lainnya,” ungkapnya kepada Fox News, Kamis (10/9/2020).

“Komite harus melihat fakta dan menilai dia berdasarkan fakta – bukan pada cara dia berperilaku,” imbuh dia.

Untuk nominasi saja, jelasnya, hambatan masuknya rendah: semua nominasi dari kepala negara atau politisi yang bertugas di tingkat nasional diterima.

Profesor universitas, direktur lembaga kebijakan luar negeri, penerima Hadiah Nobel sebelumnya, dan anggota Komite Nobel Norwegia juga termasuk di antara mereka yang dianggap memenuhi syarat.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here