Ingrid Kansil, Berorganisasi untuk Perekonomian Nasional

157
Ingrid Kansil. (Foto: OMG)

Muslim Obsession – Ingrid Kansil bukan nama yang asing, terlebih di telinga masyarakat Indonesia. Sepak terjangnya di layar kaca dan sempat duduk di kursi DPR membuat namanya kian dikenal.

Tidak lagi menjabat sebagai anggota dewan, dia kini disibukkan dengan kegiatan organisasi muslimah terbesar di Tanah Air, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI). Didirikan pada 2015, organisasi ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi para muslimah untuk berkontribusi membangun perekonomian nasional.

“Terpilih menjadi Ketua Umum IPEMI merupakan sebuah kehormatan bagi saya. Amanah yang diberikan menjadi motor penggerak saya untuk terus berikhtiar melanjutkan visi saya setelah purnatugas sebagai Anggota DPR RI. Pemahaman yang dimiliki terkait perempuan dan juga sebagai istri Menteri Koperasi dan UMKM menjadi hal yang cukup saya dalam perumusan program kerja IPEMI sebagai organisasi pengusaha muslimah di Indonesia,” ujarnya kepada Women’s Obsession.

Memimpin organisasi untuk para muslimah, Ingrid merasa sangat senang dengan perkembangan dan pencapaian para anggotanya. Tidak sedikit perempuan yang terjun ke dunia sosial, pendidikan, hingga politik. Tidak dipungkiri pula jika saat ini bisnis yang dimiliki oleh perempuan mulai menjamur. Mulai dari bisnis kuliner hingga produk kecantikan.

Untuk mengapresiasi hal tersebut, pada akhir tahun ini, IPEMI mengadakan acara penghargaan ‘Perempuan Inspirasi Indonesia 2019’ bersamaan dengan peluncuran buku Perempuan Inspirasi Indonesia 2019. Penghargaan tersebut diberikan kepada para perempuan dengan berbagai latar profesi.

Selain mengurus IPEMI, Ingrid juga mengelola Yayasan Sembilan November yang menaungi pusat pendidikan anak usia dini (PAUD) bersama TK Bintang Biru.

Bergerak di bidang sosial, yayasan ini memiliki tujuan supaya anak-anak bisa mendapatkan akses pendidikan secara cuma-cuma dengan kualitas baik. Baginya, memberikan pendidikan sejak dini menjadi hal yang penting untuk proses pembentukan karakter. (Women’s Obsession)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here