Ingin Turunkan Berat Badan? Coba Konsumsi 4 Buah Ini

63
Mengkonsumsi apel bermanfaat untuk turunkan berat badan. (Foto: pharmacybook)

Muslim ObsessionKelebihan berat badan jadi persoalan sebagian banyak orang. Tidak hanya mengurangi penampilan, tapi juga terkait persoalan kesehatan.

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, tentu akrab dengan buah-buahan. Selain memiliki rasa manis alami dan menyegarkan, Anda juga bisa mendapatkan berbagai manfaat kesehatan ketika mengonsumsi buah.

Salah satu manfaat kesehatan yang paling banyak didapatkan ketika mengonsumsi buah dengan jumlah cukup adalah mempermudah penurunan berat badan.

Selain mengandung antioksidan, Anda juga bisa mengonsumsi buah sebagai pengganti makanan ringan yang lebih mengenyangkan karena berserat.

BACA JUGA: Jeruk, Buah Segar Kaya Manfaat

Jika ingin diet Anda lebih efektif, konsumsi jenis buah yang dilansir dari Stylecraze berikut ini.

Lemon

Bukan rahasia lagi jika lemon bisa membantu penurunan berat badan. Banyak orang yang menggunakan tetesan lemon untuk membantu penurunan berat badan.

Penelitian membuktikan ekstrak kulit lemon dapat menurunkan berat badan dan jumlah lemak tubuh. Lemon juga mampu meredakan resistensi insulin dan mengontrol kadar kolesterol.

Konsumsi lemon setiap hari dengan campuran air dan madu agar lebih lezat serta aman untuk perut.

BACA JUGA: 11 Manfaat Kesehatan Buah Alpukat

Semangka
Di samping mengandung vitamin C, mineral, likopen dan air, semangka dapat membantu penurunan berat badan.

Penelitian membuktikan mengonsumsi 2 cangkir jus semangka dapat meredakan nafsu makan, menurunkan berat badan serta tekanan darah.

Bahkan, Anda juga bisa menurunkan kadar gula darah. Konsumsilah setidaknya secangkir semangka satu jam setelah makan setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya.

BACA JUGA: 12 Buah Tersehat, Urutan Keempat Jeruk Nipis

Alpukat

Alpukat mengandung asam lemak yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kulit.

Sehingga, mengonsumsi setemgah atau sebuah alpukat mampu mengurangi rasa lapar, kadar kolesterol, mengontrol berat badan serta meningkatkan kesehatan kardiovaskular.

Anda bisa mengonsumsi alpukat dengan membuatnya sebagai bahan untuk toast, smoothies atau salad.

BACA JUGA: 9 Manfaat Buah Pepaya bagi Kesehatan, Nomor 7 Mengejutkan!

Apel
Penelitian membuktikan apel dapat membantu mengontrol berat badan. Orang yang mengonsumsi apel secara rutin juga terbukti memiliki indeks massa tubuh lebih rendah daripada yang tidak.

Kandungan antioksidan pada apel juga mampu meredakan risiko terkena penyakit kardiovaskular dan mencegah kenaikan berat badan. Konsumsilah satu apel setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here