Ingin Selalu Mendapat Rahmat dari Allah? Lakukan Hal Ini

656
Ustadz Salim A Fillah . Foto: Istimewa.
Ustadz Salim A Fillah . Foto: Istimewa.

Jakarta, Muslim Obsession – Ustadz Salim A Fillah mengatakan salah satu tanda seseorang mendapat rahmat Allah adalah ketika seseorang tersebut memiliki kelembutan pada orang-orang yang ada di sekitarnya, berlaku lemah lembut kepada siapa pun.

Ustadz Salim A Fillah melanjutkan, dalam Al-Quran surah Ali ‘Imraan, Allah berfirman kepada orang-orang yang paling banyak mendapatkan rahmat.

“Orang yang paling banyak mendapatkan rahmat dari Allah Swt. adalah Nabi Muhammad Saw,” kata sang ustadz, seperti dilansir dari akun Instagram @salimafillah, Selasa (1/9/2019).

Ustadz Salim A Fillah kemudian menyitir Al-Quran surah Ali ‘Imraan, ayat: 159.

فَبِمَا رَحْمَةٍ مِنَ اللَّهِ لِنْتَ لَهُمْ وَلَوْ كُنْتَ فَظًّا غَلِيظَ الْقَلْبِ لَانْفَضُّوا مِنْ حَوْلِكَ فَاعْفُ عَنْهُمْ وَاسْتَغْفِرْ لَهُمْ وَشَاوِرْهُمْ فِي الْأَمْرِ فَإِذَا عَزَمْتَ فَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُتَوَكِّلِينَ

Artinya: “Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu wahai Muhammad berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap kasar lagi berhati keras, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu, maafkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya,” (QS Ali ‘Imraan: 159).

“Seandainya Allah tidak memberimu rahmat, lalu kamu bersikap kasar, berhati keras, apa yang akan terjadi? Mereka semua kan pergi dari sisimu, mereka akan bubar meninggalkanmu. Maka, marilah kita semua meniru akhlak Nabi Muhammad Saw. dengan berlaku lemah lembut kepada semua orang,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here