Ingin Hidup Bahagia Dunia Akhirat, Ini Resep dari Gus Baha

130
Gus Baha.

Jakarta, Muslim Obsession – Setiap orang pasti ingin mendambakan bisa hidup bahagia dunia akhirat. Namun kadang kala untuk bisa hidup bahagia terasa susah. Karena ukuran bahagia manusia terlalu tinggi.

KH Bahauddin Nur Salim atau Gus Baha menyatakan sebenarnya untuk bisa hidup bahagia sangat mudah. Syaratnya harus mau menerima apapun yang telah menjadi ketetapan Allah SWT. Karena dengan menerima, tidak perlu lagi ada hal yang disesalkan.

Dilansir dari unggahan akun instagram @ngaji1menit_official, Gus Baha menyampaikan bahwa jika sesorang ingin memiliki kenikmatan di dunia dan akhirat, ada tiga tips yang diajarkan.

1. Datang ke Kuburan

Mengingat kematian merupakan cara ampuh untuk mensyukuri kehidupan yang kita miliki. Ia meminta jika ingin memiliki ketenangan hidup datanglah ke kuburan.

“Sepenat-penatnya hidup, jika tidak punya uang, kata imam Ghozali datanglah ke kuburan,” ucap Gus Baha.

2. Mengingat Kematian

Jika sesorang mengingat tentang kematian dan mengerti betul hakikat sebuah kematian, maka ia akan lebih menghargai kehidupan di dunia.

“Dan yakinlah semua yang sedang mati keinginannya hanya satu, ingin kembali didunia dan memperbaiki amal-amalnya. Berarti dunia adalah segal-galanya bagi orang yang sudah mati,”kata Gus Baha

3. Memiliki Cita-cita Seperti Orang Mati

Ia juga menegaskan bahwa cita-cita orang yang sudah mati adalah kembali ke dunia, untuk membenahi kesalahan yang pernah dilakukan di dunia. Oleh karena itu kita yang masih hidup di dunia harus bersyukur karena masih diberi kesempatan memperbaiki kualitas hidup kita.

4. Doa dipanjangkan umur

Rasulullah SAW mengijazahkan kepada umatnya jika ingin mendapatkan ketenangan dan kenikmatan hidup, kalian dapat berdoa dengan seperti yang dilakukan oleh Rasulullah dan para Nabi.

“Ya Allah, panjangkanlah umur kami, sehingga banyak orag sholeh berdoa supaya panjang umur”

Itulah empat tips dari Gus Baha, untuk mencapai ketenangan dan kenikmatan hidup. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here