Inggris Akan Gelar Visit My Mosque

369
Visit My Mosque (Foto: Istimewa)

London, Muslim Obsession – Lebih dari 200 masjid di seluruh Inggris akan mengadakan #VisitMyMosque bulan Maret mendatang dalam sebuah agenda yang diselenggarakan oleh Dewan Muslim Inggris (MCB).

Agenda ini bertujuan untuk menumbuhkan pemahaman yang lebih baik tentang agama, masjid-masjid tersebut akan membuka pintu bagi pengunjung non-Muslim untuk menawarkan kepada orang-orang pemahaman yang lebih baik tentang Islam dan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan tentang agama.

Acaranya juga dikemas dengan minum teh dan biskuit sebagai bagian dari acara nasional untuk membangun hubungan yang lebih baik dengan masyarakat dan menghilangkan kesalahpahaman tentang Muslim Inggris.

Seperti dikutip Visit My Mosque, tahun ini akan menjadi tahun kelima bagi #VisitMyMosque dan akan dilaksanakan pada hari Ahad 3 Maret 2019. Agenda serupa pertama kali dimulai pada Februari 2015, dan diikuti 20 masjid.

Banyaknya masjid yang mendaftar untuk acara tahun ini memang berbanding lurus dengan pertumbuhan masjid di Inggris.

Untuk diketahui, Visit My Mosque Day juga diadakan setiap tahun di sejumlah negara termasuk Australia, Inggris, Norwegia, dan Prancis. Di Kanada, Visit My Mosque Day pertama kali diadakan pada hari Ahad, 15 Oktober 2017.

Oktober 2018 lalu, sekitar 100.000 non-Muslim mengunjungi lebih dari 900 masjid di seluruh Jerman. Selama acara tersebut, para imam di 900 masjid Jerman memberikan presentasi tentang agama dan budaya Islam dan menjawab pertanyaan pengunjung. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here