Indonesian Corner di Iran Sampaikan Nilai Islam Moderat

627
Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Islam Iran Octavino Alimudin (Foto: Istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – Mengawali kunjungan kerjanya ke Indonesia, Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Islam Iran Octavino Alimudin menemui Prof. Dr. Kamarudin Amin, Direktur Jenderal Pendidikan Agama Islam, Kementerian Agama RI.

Dubes Octavino menyampaikan rencana pendirian Pojok Indonesia (Indonesian corner) di sejumlah Universitas di Iran.

“Pembentukan pojok Indonesia bertujuan menjadi sarana pembelajaran mengenai Islam moderat Indonesia dan berbagai capaiannya bagi para pelajar Iran khususnya dan masyarakat Iran pada umumnya,” tutur Dubes Octaviano, dikutip melalui siaran pers Kemlu RI, Kamis (17/1/2019).

“Saat ini Iran Corner ada di sejumlah perguruan tinggi Islam di Indonesia, antara lain di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Raden Patah Palembang, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, UIN Sunan Gunung Jati Bandung dan UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Sementara itu Dirjen Kamarudin menyampaikan bahwa RI-Iran telah menyediakan program beasiswa bagi pelajar kedua negara, terkait beberapa kendala ataupun kekurangan dalam pelaksanaannya, akan diperbaiki secara lebih lanjut.

Dirjen juga menyampaikan dukungannya terhadap rencana pendirian Pojok Indonesia dan mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan KBRI Tehran dalam meningkatkan kerjasama bilateral di berbagai bidang, utamanya di bidang pendidikan tinggi Islam. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here