Indonesia Sambut Baik Keputusan Majelis Umum PBB Atas Yerusalem

560
Majelis Umum PBB
Suasana Majelis Umum PBB. (Ilustrasi)

Jakarta, Muslim Obsession – Pemerintah Indonesia menyambut baik hasil keputusan Majelis Umum PBB yang menyatakan pengakuan AS atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel itu batal demi hukum.

Keputusan itu dikeluarkan seiring keluarnya hasil pemungutan suara, dimana Majelis Umum PBB memberikan suara 128-9 dengan 35 abstain.

“Hasil tersebut menunjukkan, pemerintah dan rakyat Indonesia bersama mayoritas dunia mendukung perjuangan rakyat Palestina,” ujar Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, dalam pernyataan resminya, Jumat (22/12).

Berdasarkan keputusan itu, Indonesia berharap semua anggota PBB dapat menghormati hasil tersebut dan seluruh negara bisa mendengar panggilan moral dan politis dunia yang meminta perdamaian dan kemerdekaan bagi Palestina.

Oleh karenanya, Indonesia mendorong semua pihak mendukung proses perdamaian Palestina-Israel yang dapat merealisasikan solusi dua negara.

“Indonesia akan terus melanjutkan perjuangan diplomasi bagi kemerdekaan Palestina. Indonesia juga akan konsisten memberi bantuan konkret bagi pembangunan Palestina,” tandasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here