Indonesia-Inggris Jalin Kerjasama di Berbagai Bidang

216

London, Muslim Obsession – Komitmen penguatan hubungan Indonesia dan Inggris di berbagai bidang kembali terjalin. Kesepakatan tersebut terwujud dalam Partnership Forum Indonesia-Inggris di London pada Selasa (18/6/2019).

Menlu RI, Retno LP Marsudi yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan pertemuan itu memberikan perhatian terhadap peningkatan kerja sama perdagangan, investasi, pendidikan, dan keamanan siber.

Kerja sama ini, dikatakan Retno, merupakan tindak lanjut dari prioritas pemerintah, yang memberikan penekanan pada peningkatan sumber daya manusia.

“Sebagai bentuk realisasi kerja sama isu prioritas, kami juga menandatangani nota kesepahaman di bidang kerja sama maritim. Nota kesepahaman tersebut menyepakati pembentukan Bilateral Maritime Forum (BMF),” jelasnya.

Secara khusus Retno mengangkat berbagai isu internasional yang menjadi kepentingan bersama antara lain Palestina, Afghanistan dan Rakhine State.

“Penyelenggaraan Partnership Forum pertama kalinya diselenggarakan pada tahun 2007, yang dipimpin oleh Menteri Luar Negeri RI dan menghadirkan Menteri Pertahanan RI,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here