Indonesia Bantah Isu Normalisasi Hubungan dengan Israel

57

Muslim Obsession – Pemerintah Indonesia memastikan tetap konsisten memperjuangkan Palestina sesuai dengan konstitusi.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Teuku Faizasyah menanggapi pemberitaan media Israel yang mengklaim Israel berusaha melakukan pendekatan kepada Indonesia untuk melakukan normalisasi hubungan.

Teuku Faizasyah juga menegaskan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia tidak pernah berhubungan dengan Israel.

“Kemlu menjalankannya secara konsisten sesuai amanah konstitusi,” kata Faizasyah kepada Anadolu Agency pada Senin (14/12/2020).

Terkait dengan klaim media Israel yang menyebut Arab Saudi dan Amerika Serikat diminta untuk membujuk negara-negara lain seperti Indonesia melakukan normalisasi hubungan, Teuku Faizasyah menegaskan konstitusi Indonesia merupakan sandaran pelaksanaan politik luar negeri Indonesia untuk memperjuangkan Palestina dan bukan karena ajakan dari negara lain.

Sebelumnya, media Israel menyebut Indonesia dan Oman menjadi negara yang akan melakukan normalisasi hubungan dengan Israel.

Pemerintahan Trump disebut akan terus melakukan upayanya agar negara Arab dan negara Muslim melakukan normalisasi hubungan.

“Uni Emirat Arab, Bahrain, Sudan dan Maroko telah setuju untuk melakukan normalisasi hubungan dengan Israel,” kata media Israel itu.

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here