Indahnya! Ratusan Balon Udara Lepas Landas di Cappadocia

813
Cappadocia (Foto: Istimewa)

Turki, Muslim Obsession – Cappadocia Nevşehir adalah salah satu dari banyak sudut seperti di negeri dongeng. Cappadocia dikenal karena cerobong asap dan kota bawah tanah yang pernah menjadi tuan rumah bagi umat Kristen awal di wilayah tersebut.

Tak hanya itu, Cappadocia juga terkenal dengan tur balon udara panasnya. Semua wisatawan bisa menjelajahi wilayah itu sambil menikmati pemandangan yang tak tertandingi, yakni saat matahari terbit dan terbenam.

Cappadocia meluncurkan festival balon udara panasnya yang pertama kemarin, Rabu (3/7) dan acara itu dijadwalkan berlanjut hingga 7 Juli 2019 mendatang.

Diselenggarakan oleh kotamadya distrik Ürgüp di Nevşehir, upacara pembukaan Festival Balon Udara Panas Internasional Cappadocia menyaksikan pertunjukan tarian rakyat.

Festival ini akan menyelenggarakan 150 balon yang akan membawa peserta festival naik ke langit sepanjang acara dan 20 balon udara panas yang dirancang khusus untuk festival.

Di samping itu, Festival ini juga akan menampilkan balon yang bersinar di malam hari, menyala selaras dengan musik berirama.

Selain dari Turki, festival ini menyambut balon udara panas dari seluruh dunia termasuk AS, Spanyol, Polandia, Swiss, Indonesia, Inggris, Prancis, Belanda, Jepang, dan Meksiko. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here