Imam Roma: Penting Belajar Al-Quran dan Hadits

564
Salah_Ramadan_Elsayed
Salah Ramadan Elsayed (Foto: Antaranews)

Jakarta, Muslim Obsession – Belajar Al-Quran dan Hadits merupakan salah satu hal penting dalam mengenal agama Islam secara utuh. Hal ini dapat dilakukan agar masyarakat umum tidak langsung menghakimi Islam, menyusul banyaknya kasus teror yang mengatasnamakan Islam.

Demikian disampaikan Imam Masjid terbesar di Eropa, Moschea di Roma, Salah Ramadan Elsayed, Jumat (18/5/2018).

“Saya mengajak untuk pemeluk agama non Islam agar tidak menghakimi Islam sebelum belajar tentang Islam sesungguhnya. Islam yang berdasarkan Al-Quran dan menurut Nabi Muhammad Saw,” katanya.

Salah menyayangkan aksi teror bom, termasuk yang terjadi di Indonesia baru-baru ini. Apalagi teror tersebut kerap menyudutkan Islam. Menurutnya, Islam melarang pembunuhan. Nabi Muhammad Saw bahkan menyatakan seorang wanita masuk neraka karena menyebabkan seekor kucingnya mati karena meninggalkannya tanpa diberi makan dan minum.

“Al-Quran juga menyebutkan seorang akan kekal di dalam neraka, karena membunuh seseorang,” ungkapnya.

Karena itu ia mengharapkan setiap orang, terutama muslim, untuk mempelajari agama mereka dengan benar berdasarkan Al-Quran dan Hadits. “Pelajari pula sejarah Islam dan kita harus memisahkan antara agama dan kebijakan (yang diambil manusia),” pesannya.

Selain itu, ia juga mengajak umat muslim untuk memanfaatkan Ramadhan tidak hanya berpuasa menahan makan dan minum, tapi juga menahan diri dari perkataan dan penglihatan yang tidak baik, agar mendapat kesempurnaan ibadah puasa. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here