Imam Besar Masjidil Haram Imbau Sebarkan Moderasi di Dunia Muslim

1737
Imam Masjidil Haram (Photo: Arab News)

Makkah, Muslim Obsession – Penyebaran moderasi di dunia Muslim akan menjadi tugas besar yang akan menghadirkan para ulama Islam seluruh dunia, dengan berbagai tantangan. Demikian pernyataan Syaikh Dr Saleh bin Mohammed At-Talib, Imam dan Pengkhutbah di Masjidil Haram Makkah.

Ia menyampaikan hal tersebut kepada 12 tamu dari program penjaga dua masjid suci untuk umrah dan haji. At-Talib menekankan, program ini merupakan usaha membangun jembatan komunikasi di antara para cendekiawan Islam di seluruh dunia.

Guna membahas berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi negara-negara Islam. Serta mengatasi hambatan dalam menyebarkan agama Islam yang sebenarnya.

“Sebuah tugas besar terletak di pundak kita. Mengidentifikasi dan mempertahankan status Islam yang sebenarnya, yang merupakan agama damai dan mengajarkan kita cinta, perdamaian, persaudaraan, kesetaraan, kemanusiaan, cara hidup, keadilan dan toleransi,” ujarnya, sebagaimana dilansir Arab News, Kamis (12/4/2018).

At-Talib juga menekankan pentingnya mempersatukan jajaran Muslim untuk melawan bahaya yang akan datang. Serta menghindari disintegrasi dan fragmentasi. Demi mewujudkan konsep persaudaraan Islam, yang didasarkan pada cinta dan kehormatan.

“Persaudaraan Islam yang mengumpulkan Muslim dari ujung barat ke timur. Menjadikan kami satu bangsa yang aman, mendorong kami untuk bekerja sama dan merasakan ikatan persaudaraan. Kita seharusnya tidak membiarkan siapa pun menembus peringkat kita untuk memicu perpecahan, kecurigaan, atau disintegrasi,” pungkasnya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here