Imam Besar Masjidil Haram Ikut Turun Tangan Bersihkan Ka’bah

384
Syaikh Al-Sudais bantu pekerja bersihkan Ka'bah (Foto: Arab News)

Makkah, Muslim Obsession – Syaikh Abdulrahman Al-Sudais, Kepala Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci (Masjidil Haram dan Nabawi) bergabung dengan para pekerja di Masjidil Haram di Makkah, Senin (27/4/2020).

Mereka bersama-sama mencuci dan mensterilkan Ka’bah dan Maqam Ibrahim sebelum shalat malam.

Sejalan dengan rekomendasi dan instruksi dari otoritas kesehatan, berbagai langkah pencegahan dilakukan di masjid untuk mencegah penyebaran COVID-19, termasuk menjaga jarak yang aman antara jamaah.

Dilansir Arab News, Selasa (28/4/2020) pembersihan ini adalah salah satu dari sejumlah operasi yang diselenggarakan oleh Presidensi Umum, yang juga mencakup pelestarian batu hitam dan kain Kiswa.

Sebelumnya, Imam Besar Masjidil Haram tersebut telah memerintahkan distribusi air zamzam kepada pasien yang menderita COVID-19.

Dalam laporan yang dipublikasikan di The Islamic Information, Rabu (15/4/2020) mereka menyebutkan bagaimana zamzam membantu seorang pria dalam menyembuhkan tumornya dengan sukses. Syaikh Sudais percaya bahwa air zamzam akan membantu menyembuhkan pasien Coronavirus.

Sesuai studi Islam, zamzam memegang peranan sangat penting. Hal itu digambarkan sebagai air Shifa (sehat) oleh ilmu pengetahuan.

Selain itu, Syaikh Sudais juga mengambil semua langkah keamanan untuk menjaga Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dari pandemi Coronavirus dengan mensterilkan masjid 7 kali sehari menggunakan desinfektan dan memasang perangkat yang akan membunuh hampir 90% kuman di lift.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here