Imam Besar Istiqlal Ingatkan Masyarakat Agar Tetap Beribadah di Rumah

172

Jakarta, Muslim Obsession – Tak lama lagi Indonesia akan memasuki kehidupan yang baru new normal, dengan begitu banyak aktivitas publik yang akan dibuka. Namu, pemerintah belum bisa mamastikan kapan masjid akan kembali dibuka untuk umum.

Imam besar masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengingatkan masyarakat agar tetap menjalankan ibadah di rumah masing-masing. Ibadah di rumah tetap dilakukan sampai aturan dari pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Saya ingatkan terutama yang berada di zona merah. Tetap kita salat di rumah sampai nanti ada petunjuk dari pemerintah atau petunjuk dari Majelis Ulama kita,” kata Nasaruddin saat siaran langsung di akun Youtube BNPB, Rabu (27/5/2020).

Nasaruddin menuturkan pemerintah dan ulama akan melakukan sesuatu yang sesuai dengan hati nurani masyarakat. Dia yakin apa yang disampaikan pemerintah bertujuan untuk kemaslahatan semua. Masyarakat diminta untuk percaya terhadap pemerintah.

“Insyaallah pemerintah atau ulama kita akan memberikan sesuatu yang sesuai dengan hati nurani kita semua. Apa yang disampaikan pemerintah percayalah itu untuk kemaslahatan kita semua,” tuturnya.

Nasaruddin mengatakan pemerintah tidak bermaksud membatasi kebebasan masyarakat. Dia meminta masyarakat tetap percaya kepada pemerintah dan para ulama.

“Mana ada pemerintah dan ulama itu membatasi kemerdekaan masyarakatnya. Percayalah apa yang dilakukan apa yang diperintahkan apa yang dianjurkan oleh ulama dan pemerintah kita semata-mata untuk kemaslahatan kita bersama,” ucapnya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here