Ilmu adalah Pemandu Amal

165
Aa Gym (Foto: Ditjen PHU)

Jakarta, Muslim Obsession – Setiap yang hendak melakukan perjalanan di tengah hutan yang asing, pasti memerlukan seseorang yang bisa memandu jalan agar sampai ke tempat tujuan dengan cepat dan selamat.

Begitu juga soal amalan-amalan yang dikerjakan dalam meraih ridha dari Allah Swt. pasti diperlukan pemandu jalan, dan ilmu adalah pemandu amal sejati itu.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid KH. Abdullah Gymnastiar atau biasa disapa Aa Gym mengatakan, sehebat apapun ibadah bila tidak karena ilmu yang benar niscaya akan sia-sia, bahkan bisa celaka.

Maka nikmat besar dari Allah Swt. adalah bila seseorang diberi kecintaan untuk mencari ilmu, mengamalkan ilmu dengan ihklas dan menyebarkan ilmu tersebut.

“Sahabat, jadikan ilmu yang kita dapatkan sebagai pemandu melakukan amal soleh dan sebagai rasa syukur kita kepada Allah Ta’ala,” kata Aa Gym seperti dikutip dari Instagram pribadinya @aagym, Kamis (31/10/2019).

Aa juga menyitir sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ سَلَكَ طَرِيْقًا يَلْتَمِسُ فِيْهِ عِلْمًا، سَهَّلَ اللهُ لَهُ بِهِ طَرِيْقًا إِلَى الْجَنَّةِ

“Barang siapa menelusuri jalan untuk mencari ilmu padanya, Allah akan memudahkan baginya jalan menuju surga,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here