Ikutlah Bersuara, Meskipun Pelan

439

Oleh: A. Hamid Husain (Alumni Pondok Modern Gontor, King Abdul Aziz University, dan Ummul Qura University

Ketika menyaksikan televisi, mendengar radio atau lagu kesukaan di handphone, spontan bibir ikut berdendang dengan suara sayup terdengar, bahkan terkadang bersuara keras saking asyiknya.

Bagaimana kalau mendengar tilawah, bacaan Al-Quran, shalawat atau dzikir?

BACA JUGA: Amal Ditentukan Oleh Kualitas Shalat

TRUE STORIES:

1- Mari kita buka QS. 24 ayat 24, apa penjelasannya jika kita mendengar bacaan Al-Quran?

بسم الله الرحمن الرحيم. يوم تشهد عليهم السنتهم وايديهم وارجلهم بما كانوا يعملون

“Pada hari kelak, lidah, tangan, dan kaki ini semua akan menjadi SAKSI atas apa apa yang telah dilakukan,” (QS. An-Nur [24]: 24).

2- Pada hari Kiamat kelak, lidah, tangan, dan kaki bahkan suara, akan berbicara apa yang telah dilakukan sebagai saksi atas diri kita yang baik maupun yang buruk.

BACA JUGA: Malaikat Sayyarah Ikut Hadir di Majelis Taklim

POINTERS:

1- Agar mulut, lidah dan suara kita membela, maka setiap mendengar lantunan ayat-ayat suci Al-Quran, dzikir, doa, munajat, istighfar, tasbih, tahmid, takbir dan tahlil, maka ikutilah dengan sedikit bersura, jangan DIAM.

2- Agar mulut, suara dan lidah kita menjadi saksi penyelamat kita kelak. Jangan sampai menjadi saksi yang memberatkan dengan banyaknya cacian, fitnah, hoaks, nyinyir, dan ujaran kebencian. Jangan hanya suka pada lagu-lagu nyanyian tapi ayat-ayat Al-Quran dicuekin.

Semoga Allah SWT senantiasa mengampuni dosa-dosa kita. Dan Allah menganugerahkan kita kemampuan untuk melaksanakan apa-apa yang diperintahkan, dan menjauhi apa-apa yang diharamkan Allah SWT. Aamiin Yaa Allah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here