Iklan Ramadhan Coca-Cola Bikin Terharu

201
Iklan Ramadhan Coca-Cola 2018

Jakarta, Muslim Obsession – Perusahaan Coca-Cola menunjukkan dukungan kepada konsumen Muslim dengan sebuah iklan Ramadhan yang mengharukan.

Dibuka dengan kalimat singkat tentang bulan suci Ramadhan. Bahwa setiap Muslim di seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh selama Ramadhan.

Kemudian tayangan berawal dengan hadirnya seorang wanita Muslim muda yang mengenakan hijab. Dia mengejar bus namun sayangnya bus dengan cepat meninggalkannya. Sehingga mengharuskan dirinya untuk berjalan kaki.

Waktu berlalu dan panas matahari semakin terik. Di tengah kondisinya yang tengah berpuasa, dia terus menyusuri jalan. Namun, ia terus menerus dilempar tatapan kasar dan ejekan. Tapi dengan sabar ia terus berjalan. Sambil beberapa kali menahan dahaga yang luar biasa.

Matahari semakin merosot ke ufuk barat. Wanita tersebut kemudian berhenti di suatu tempat. Di mana ia bisa merasakan hembusan angin dan melihat pemandangan kota dari ketinggian.

Beberapa saat ia membuka sehelai tisu yang berisi dua buah kurma untuk dimakannya ketika waktu berbuka puasa tiba.

Namun ternyata, ada sosok wanita non-Muslim yang sejak tadi memperhatikannya. Ia berhenti di sebuah stand Coca-Cola dan memesan dua botol untuk diberikan kepada wanita Muslim yang nampak kehausan.

Dengan seulas senyum, wanita non-Muslim tersebut menyodorkan satu botol Coca-Cola kepadanya, namun tak segera ia minum karena adzan Maghrib belum berkumandang.

Awalnya, wanita non-Muslim itu akan segera meneguk Coca-Cola di tangannya. Namun, ia urungkan untuk menghormati Muslim yang sedang berpuasa di sampingnya.

Kemudian keduanya bersama-sama menanti adzan. Saat waktu berbuka puasa tiba, keduanya minum bersama-sama, berbagi kurma dan saling melemparkan senyuman.

Tayangan berakhir dengan sebuah pesan mendalam, “Apa yang menyatukan kita lebih besar dari apa yang memisahkan kita.”

Video berdurasi dua menit tiga belas detik ini berhasil menyedot 2 juta lebih viewers di Youtube hanya dalam 2 minggu.

Sementara itu, sejumlah netizen berkomentar bahwa iklan tersebut menyebarkan pesan yang sarat makna. Bahkan beberapa dari mereka hanya meninggalkan komentar dengan emoji menangis.

Meskipun tidak sedikit warganet, mengkritik bahwa berbuka puasa dengan langsung meminum minuman bersoda itu tidak sehat. (Vina)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here