Ikhlaskan Suharso Monoarfa Pimpin PPP

970
Ketum Parmusi H. Usamah Hisyam saat menerima kunjungan Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. (Foto: istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa diam-diam mengadakan kunjungan silaturahim ke kediaman Ketua Umum Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) H. Usamah Hisyam di kawasan Patra Kuningan, Jakarta, Ahad (13/12/2020).

Menteri PPN/Kepala Bappenas tersebut yang datang seorang diri didampingi seorang ajudan, langsung disambut tuan rumah yang juga tidak didampingi siapapun.

Setelah didesak beberapa hari oleh Muslim Obsession, Selasa (15/12/2020) malam, Usamah baru mengakui adanya kunjungan silaturahim tersebut, dengan beredarnya foto Suharso Monoarfa duduk bersama di ruang tengah kediaman Usamah. Foto keduanya viral di media sosial.

“Biasalah, PPP itu kan mau bermuktamar. Beliau mohon doa agar berjalan lancar,” tandas Usamah yang berada di Bandung melalui telepon genggamnya, Selasa malam.

Usamah menjelaskan, sekalipun saat ini Parmusi telah banting stir berorientasi pada Politik Peradaban yang fokus dalam gerakan dakwah, tetapi sulit menghapus realita sejarah bahwa para kader dan anak cucu regenerasi Muslimin Indonesia (MI)/unsur fusi PPP yang kini berhimpun dalam ormas Parmusi masih banyak yang menjadi pengurus PPP di semua tingkatan.

Dalam konteks itulah, kunjungan silaturahim Suharso Monoarfa ke kediaman Ketum Parmusi merupakan wujud sikap rendah hati seorang senior PPP untuk menyapa, agar kader-kader Parmusi di berbagai daerah terbuka kembali memperkuat PPP menuju pemenangan Pemilu 2024.

“Pak Sumo menekankan kepada saya, perpecahan PPP itu sudah tuntas dengan digelarnya Muktamar di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta. Karena itu dalam masa kepemimpinannya sebagai plt (pelaksana tugas), ia telah mencanangkan fusi tuntas. Kompetensi dan kapasitas kader yang diutamakan,” tandas Usamah.

Menyikapi hal itu, Usamah mengatakan, visi Sumo sesungguhnya cukup baik. Ia akan turut memperjuangkan upaya “merawat persatuan dalam pembangunan”.

Sumo pun berjanji akan merekrut kader-kader umat yang potensial dari berbagai latar termasuk Parmusi untuk bergabung dalam PPP bila dalam Muktamar IX PPP nanti ia terpilih sebagai ketua umum. Sebab itu Sumo mohon doa restu Usamah, serta rekomendasi tertulis kader-kader Parmusi yang potensial di berbagai tingkatan.

“Insya Allah saya akan terpilih secara aklamasi,” tandas Sumo yakin, seperti disampaikan Usamah.

Menanggapi hal tersebut, Usamah mengatakan, setelah dirinya mendengarkan langsung visi, misi, dan konsep strategi yang akan dilakukan Sumo untuk meningkatkan pemenangan PPP dalam Pemilu 2024, mantan Anggota DPP DPR /MPR RI (1997-1999) ini mengakui, Sumo memiliki kapasitas untuk memimpin PPP.

“Beliau akan menyusun electoral team dalam tubuh DPP,” ungkap Usamah.

“Doakan saja beliau mencapai apa yang dicita-citakan untuk memenangkan PPP. Jadi, ya ikhlaskan saja beliau memimpin PPP,” imbau Usamah seraya mengatakan dalam pertemuan silaturahim dengannya, Sumo mengingatkan bahwa dirinya pernah menjadi Wakil Sekjen Parmusi masa bhakti 2002-2007, saat Usamah Hisyam masih menjabat Sekjen Parmusi. (Mam)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here