IHH Buka Panti Asuhan Baru di Thailand

1034
Anak-anak yatim sedang bermain
Anak-anak yatim sedang bermain (Foto: Anadolu)

Istanbul, Muslim Obsession – Yayasan Kemanusiaan Turki IHH kembali membuka sebuah panti asuhan baru yang diberi nama İskilipli Atıf Hoca di wilayah Patani, Thailand, Rabu (14/3/2018).

Seperti dilansir Anadolu, Yayasan IHH akan terus berupaya dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang sehat bagi anak-anak yatim di berbagai tempat. Kini IHH telah mendirikan panti asuhan yang ke-8 di daerah Patani.

Panti asuhan yang dibangun sejak dua tahun lalu di daerah Yala itu memiliki kapasitas mencapai 50 orang. Dibangun dua lantai sehingga para siswanya dapat merasakan lingkungan yang lebih nyaman dengan taman yang luas.

Nantinya anak-anak asuh akan dibimbing dengan pendidikan yang sesuai dengan tradisi Melayu yang spesifik untuk keberlangsungan umat Islam di wilayah tersebut.

Panti asuhan tersebut memiliki luas bangunan 600 meter persegi, yang terdiri dari tujuh kamar, ruang pelayanan administrasi, aula serbaguna, dapur, ruang makan, teras lantai, toilet dan kamar mandi.

Sebelumnya, Yayasan Kemanusiaan IHH juga telah membuka sekolah yang diberi nama Syahid Omer Halis Demir, yang dibangun di sebelah Panti Asuhan Iskilipi Atif Hoca dan akan diisi oleh 40 siswa pada setiap kelasnya. Dari total sebanyak 240 anak akan mendapatkan layanan sekolah tersebut.

Lembaga Bantuan Kemanusiaan IHH kini memiliki 32 panti asuhan di 12 negara sebagai rumah bagi ribuan anak yatim. Bersama empat panti asuhan yang akan segera dibuka, maka seluruh jumlah panti asuhan IHH akan bertambah menjadi 36 tempat. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here