Ifthar, Nasi Kuning Khas Indonesia Disukai Jamaah Masjid Macquarie University

131
MQ Univ 1
Jamaah yang tergabung dalam Macquarie University Muslim Students Association (MUMSA) menikmati sajian nasi kuning khas Indonesia dalam Ifthar yang digelar Komunitas Pengajian Indonesia, Senin (20/5/2019). (Foto: Teguh Kh)

NSW, Muslim Obsession – Komunitas pengajian Indonesia di Macquarie berbagi ifthar masakan khas Indonesia dengan jamaah masjid kampus Macquarie University, Senin (20/5/2019).

Tak kurang dari 180 mahasiswa Macquarie University dari berbagai negara menikmati menu masakan yang tak selalu ada setiap harinya di negara bagian New South Wales itu. Jamaah yang hadir merupakan mahasiswa muslim yang tergabung dalam Macquarie University Muslim Students Association (MUMSA).

Menjadi lebih spesial, sajian ifthar sore itu merupakan hasil karya ibu-ibu pengajian. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana menu makanan dibeli dari penyedia katering.

Meski terbilang sederhana, menu nasi kuning, ayam, telur, dan sambal khas Indonesia benar-benar diminati jamaah ifthar. Pujian pun mengalir kepada komunitas pengajian Indonesia yang menjadi panitia ifthar jama’iy tersebut.

“Jazakallah kheir brother! Alhamdulillah everyone loved the food,” ungkap Shabeer, salah satu jamaah yang juga pengurus MUMSA.

Ketua komunitas pengajian Teguh Khaerudin merasa senang atas sambutan dan apresiasi jamaah ifthar.

“Alhamdulillah menu yang disiapkan, nasi kuning ayam khas Indonesia, sangat disukai jamaah. Terbukti dengan adanya permintaan agar kami mau menyiapkan ifthar satu kali lagi dengan menu Indonesia,” ujarnya kepada Muslim Obsession, Selasa (21/5/2019).

Tak lupa, Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta tersebut juga mengucapkan terima kasihnya kepada anggota komunitas pengajian Indonesia yang telah menyiapkan kegiatan secara gotong royong.

“Kami sangat berterima kasih kepada anggota pengajian yang sudah berdonasi untuk ifthar ini. Juga kepada ibu-ibu pengajian yang sudah bekerja keras memasak dan menyiapkan makanan untuk 180 orang, dan tentunya kepada MUMSA yang sudah memberi kesempatan kepada kami berbagi dengan saudara-saudara muslim di kampus Macquarie,” pungkasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here