ICNA Luncurkan Kampanye Kotak Pangan Ramadhan

387
ICNA Relief (Foto: Irstory.org)

New Orleans, Muslim Obsession – Lembaga Islam terkemuka di Amerika Utara, ICNA meluncurkan kampanye bertajuk Kotak Pangan Ramadhan. Program ini hadir untuk memastikan agar pengungsi dan orang-orang yang membutuhkan memiliki bahan makanan cukup selama menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

seorang sukarelawan di ICNA Relief New Orleans, Jenny Yanez, mengatakan pihaknya tidak ingin ada keluarga yang khawatir tentang tagihan untuk kebutuhan makanan. “Ini panggilan kami untuk melayani umat manusia, bukan hanya untuk melayani umat Islam lainnya,” ujarnya seperti dilansir aboutislam, Rabu (30/5/2018).

Kampanye Kotak Pangan Ramadhan ini sendiri mencakup penawaran keranjang kotak berisi kebutuhan pokok seperti minyak, kacang, pasta, saus, beras, tepung, teh, gula, dan makanan lainnya. “Makanan disesuaikan dengan orang-orang yang kami layani di lokasi tertentu,” katanya.

Sejak awal Ramadhan, para relawan di masjid setempat telah aktif mengumpulkan atau mendistribusikan kotak-kotak ini kepada orang-orang yang membutuhkan. Yanez sendiri saat ini fokus untuk membangun pantry makanan sepanjang tahun di Area Metro.

Meski memulai dari yang kecil, proyek mereka tumbuh dengan cepat berkat sumbangan barang-barang kalengan yang berasal dari keluarga baik di dalam maupun di luar komunitas Muslim.

“Bersama-sama, kita menghubungkan dan membangun sesuatu yang lebih besar dari apa yang kita miliki kemarin. Anda mengurus keluarga Anda terlebih dahulu, dan tetangga Anda kemudian masyarakat lebih luas,” kata Yanez.

ICNA sendiri merupakan salah satu organisasi Muslim akar rumput terbesar, nirlaba, di Amerika Utara. Organisasi ini mempunyai banyak proyek, program, dan kegiatan yang dirancang untuk membantu mereformasi masyarakat secara luas. Sejak 1968, ICNA telah bekerja untuk membangun hubungan di antara masyarakat dengan mengabdikan dirinya untuk pendidikan, layanan sosial, dan upaya bantuan. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here