ICLA Gelar Konferensi Pemuda Muslim Internasional

956
Konferensi Pemuda Muslim Internasional (Foto: Rhio)

Jakarta, Muslim Obsession – Sejumlah organisasi yang tergabung dalam Indonesia Consortium for Liberation of Al-Aqsa (ICLA) bekerja sama dengan Pemprov Lampung akan menyelenggarakan konferensi pemuda Muslim internasional. Kerja sama dilakukan dalam rangka membantu Palestina.

“Konferensi ini, pertama untuk Palestina dan Al-Quds pada Senin-Rabu, 30 April – 2 Mei 2018 di Bandar Lampung, Provinsi Lampung,” ujar Ketua Pelaksana ICLA, M. Anshorullah di Jakarta, Senin (12/3/2018).

Tema yang diusung dalam Konferensi pemuda Islam Internasional untuk pembebasan Palestina dan Al-Quds yang akan berlangsung selama tiga hari ini adalah “Membangun Kerjasama Pemuda Muslim Internasional Untuk Membebaskan Palestina dan Masjid al Aqsa.”

Anshorullah menambahkan, selain untuk menyatukan pemahaman pemuda Muslim mengenai urgensi perjuangan untuk pembebasan Palestina dan Masjid suci umat Islam yang kini sedang dijajah, konferensi juga bertujuan untuk menggalang kesatuan dan persatuan pemuda dunia

“Hal ini diharapkan agar bisa mengambil langkah nyata yang terintegrasi secara akidah maupun strategis,” terangnya.

ICLA merupakan kumpulan lembaga dan organisasi kemanusiaan yang memfokuskan pekerjaannya pada perjuangan Palestina dan upaya untuk membebaskannya dari penjajahan Israel yang kini sudah memasuki abad ke-2.

Organisasi yang tergabung di dalamnya adalah Syubban Jama’ah Muslimin (Hizbullah), Aqsa Working Group (AWG), Miraj News Agency (MINA), Silaturahim Network, Sekolah Tinggi Al Qur’an Abdullah bin Mas’ud (STQABM), Pondok Pesantren dan Madrasah Al Fatah, Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR), dan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), yang dikenal dengan proyek pembangunan RS Indonesia di Jalur Gaza beberapa tahun silam. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here