HUT ke-75 RI, Jokowi Akan Berikan Bintang Mahaputra kepada Fadli Zon dan Fahri Hamzah

125

Jakarta, Muslim Obsession – Tak lama lagi, seluruh rakyat di Tanah Air akan merayakan HUT ke-75 Republik Indonesia, tak terkecuali pemerintah. Pada saat moment itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan penghargaan bintang tanda jasa kepada para tokoh.

Dari informasi yang disampaikan Menkopulhukam, Mahfud MD, beberapa tokoh yang akan diberikan penghargaan Bintang Mahaputra adalah dua tokoh politik yang selama ini dikenal kerap mengkritik Pemerintahan Jokowi, dua orang itu yakni, Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

“Dlm rangka HUT Proklamasi RI ke-75, 2020, Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kpd beberapa tokoh dlm berbagai bidang. Fahri Hamzah @Fahrihamzah dan Fadli Zon @fadlizon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya. Teruslah berjuang utk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara,” ujar Mahfud dalam akun Twitternya, Senin (10/8).

Twit Mahfud itu lantas mendapat banyak tanggapan yang beragam. Mayoritas mereka mempertanyakan dasar pemberian Bintang Mahaputra kepada dua politiisi itu. Fadli dan Fahri dianggap tidak layak kerena kerap memberikan kritik kepada pemerintah.

“Laaah… nyinyir dikasih bintang jasa ๐Ÿ™ˆ pak @jokowi luar biasa. Daripada mereka ga ada prestasi,” ujar pemilik akun @heniunique.

“Rakyat dapat apa Pak…? ๐Ÿ˜Œ,” ujar pemilik akun @embrio54.

“Rakyat “dianggap” mendapat manfaat atas perjuangan dan jasa mereka. Setiap menteri dan pimpinan lembaga negara yg purna tugas satu periode mendapat bintang tsb,” jawab Mahfud.

Bintang Mahaputera, adalah bintang penghargaan sipil yang tertinggi. Bintang Mahaputera adalah setingkat di bawah Bintang Republik Indonesia. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here