Hotman Paris ‘Magang’ di NU?

611
Pengacara kodnang, Hotman Paris Hutapea.

Jakarta, Muslim Obsession – Nama pengacara Hotman Paris Hutapea tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Hotman menjadi terkenal karena gayanya yang nyentrik.

Pria kelahiran Laguboti, 20 Oktober 1959 ini sering tampil di hadapan publik dengan menggunakan barang-barang branded, termasuk cincin berlian, setelan jas khas hotman, dan lain-lain.

Belakangan, Hotman kembali jadi buah bibir di media sosial. Kedatangan Hotman di pemakaman KH. Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah menjadi penyebabnya.

Hotman rela berdesak-desakkan dengan para pelayat untuk bisa memakamkan kiai sepuh Nahdlatul Ulama tersebut. Bahkan, Hotman sempat berebut dengan para pelayat agar dapat mengusung keranda Gus Sholah.

“Hotman Kristen satu-satunya yang hadir dan diterima dengan ramah oleh para Kyai senior dan muda. Cuma Aku Batak dan agama Kristen saat itu di sana,” tulisnya di akun Instagram, Senin (3/1/2020).

Hotman mengaku dirinya sebagai teman dari Gus Sholah. Bahkan almarhum memberikan gelar ‘Gus’ kepadanya.

“Selama jalan Sahabatku Gus Sholah! Namaku Gus pemberian Gus Sholah,” kata Hotman.

Hotman tiba di kediaman almarhum di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, sebelum kedatangan jenazah. Kesempatan itu digunakan Hotman untuk membuat Vlog dan foto-foto bersama para santri dan pelayat.

“Lemas capek berdesak desak dengan para santri di acara pemakaman Gus Sholah di pesantren Tebu Ireng Jombang,” tulisnya di laman IG selanjutnya.

Hotman yang berada di kediaman almarhum juga sempat menunggu di antara para pelayat yang melaksanakan Shalat Zhuhur berjamaah. Hotman tampak duduk di barisan belakang dengan santai.

Momen ini terekam dalam video yang segera viral di media sosial.

“Netizen jangan nyinyir dulu! Sebelum tiba jenazah Gus Sholah maka para Kyai sholat zhuhur di rumah peninggalan pendiri NU (Hasyim Asy’ari). Hotman sudah mau keluar ruangan tapi oleh Para Kyai disuruh duduk dan dikasih makan! He he karena sejak awal pertemuan akrab karena Hotman sudah pernah diundang Tebu Ireng dan dikasih gelar Gus di Jombang Pesantren Tebu Ireng. Muka Hotman capek kusam terbang dari Bali ke Jombang,” tulisnya lagi.

Sontak, situasi ini memicu banyak reaksi dari Netizen. Admin akun @nahdlatululama bahkan mencandai momen itu dengan tulisan kocak: “Pak Hotman Paris sedang ‘magang’. Mari kita doakan bersama. Semoga semua yang ada di dalam foto selalu diberi kesehatan. Amin..”

Akh, ada-ada saja. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here