Hong Kong Promosikan Wisata Halal

131
Wisata-Halal-di-Hong-kong (Foto: Istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – Sepanjang 2018, Hong Kong Tourism Board (HKTB) secara aktif mempromosikan wisata halal. Hal ini demi menarik pasar Muslim yang lebih besar.

Untuk tahun ini, HKTB mengambil langkah nyata dengan memberikan edukasi kepada para pemangku kepentingan mengenai karakteristik traveler Muslim, dengan begitu diharapkan jumlah wisatawan Muslim yang datang ke Hong Kong semakin banyak.

Selain itu, sebagai upaya untuk mempromosikannya, HKTB menggelar Muslim Traveler Seminar dengan melibatkan 120 peserta yang terdiri dari pemangku kepentingan, pelaku industri baik fashion, kuliner, pusat perbelanjaan, dan atraksi.

” Kami sangat senang bisa berbagi informasi dengan rekan dagang dan pemangku kepentingan kami mengenai komunitas Muslim,” ujar Regional Director Southeast Asia HKTB, Raymond Chan, Senin (11/2/2019).

Raymond mengatakan dengan pemahaman yang lebih lanjut untuk kebutuhan wisatawan Muslim, persiapan yang diperlukan bisa lebih matang.

” Hong Kong berharap dapat meningkatkan pengetahuan wisatawan akan adanya kuliner halal, fasilitas beribadah dan berbagai fasilitas ramah Muslim lainnya,” katanya.

Sementara itu, Founder dan CEO Crescent Rating dan Halal Trip, Fazal Bahardeen, mengapresiasi langkah HKTB untuk meningkatkan sektor pariwisata Hong Kong.

” Mereka mengambil langkah tepat untuk menjadi destinasi wisata ramah Muslim,” terang Fazal.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung Muslim, HKTB menggandeng media online traveling Muslim menciptakan konten menarik menawarkan Hong Kong sebagai destinasi yang tepat untuk wisata halal. Selain itu, HKTB juga meluncurkan bucket list ramah Muslim meliputi beragam atraksi, kuliner halal, serta fasilitas ramah Muslim di Hong Kong.

Saat ini telah tersedia cukup banyak restoran yang menawarkan menu halal di Hong Kong. Beberapa di antaranya seperti Chirsly Cafe yang terkenal dengan roti nanas dan egg tarts, Islamic Center Canteen yang menyediakan beragam dim sum halal seperti Siu Mai, Har Gow, Xiao Long Pao, ketan kukus bungkus daun lotus isi ayam dan lain-lain.

Selain itu, beragam tempat rekreasi telah meningkatkan layanan untuk mengakomodir wisatawan Muslim. Seperti Ocean Park yang memiliki restoran Cafe Ocean telah mengantongi sertifikat halal, juga Disneyland yang menyediakan kuliner halal di i Main Street Market, Mystic Point’s Explorer’s Club Restaurant, dan Tahitian Terrace. (Bal)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here