Hoaks! Virus Corona Tak Ada Kaitannya dengan Gerakan Iluminati

570
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti

Jakarta, Muslim Obsession – Ramai di media sosial bahwa virus corona memiliki hubungan dengan gerakan iluminati. Menjawab isu demikian, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti mengaku tidak setuju dengan pernyataan tersebut.

Pasalnya, penyebaran virus corona terjadi karena semata-mata penyebaran virus itu melalui jalur udara dan persentuhan tangan antar manusia.

“Jadi tidak ada hubungannya, karena ini progam zionisme karena konspirasi dan mengembangkan anti virus yang kemudian laku dan virusnya disebarkan terlebih dahulu. Itu terlalu jauh,” ujar Mu’ti, melalui siaran pers Muhammadiyah, dikutip Selasa (18/3/2020).

Menurutnya, mewabahnya virus corona terjadi karena faktor-faktor yang berkaitan dengan buruknya lingkungan hidup, bukan karena Allah Swt. menghukum manusia.

“Prinsip kita (red, Muhammadiyah), Allah memerintahkan untuk berjanji menjadi manusia-manusia yang bertaubat dan manusia-manusia yang bersih. “Innallaha Yuhibbut tawwabin wa yuhibbul muthathahhirin,” kata Mu’ti.

Allah itu mencintai hamba-hamba-Nya yang bertaubat sehingga dengan taubatnya itu dia menjadi orang yang spiritualnya bersih tetapi menjadi orang bersih dalam pengertian dalam hidup mereka sehari-hari.

Mu’ti menjelaskan, Islam itu agama yang fitrah yang mana fitrah itu adalah bersih selain makna teologis fitrah itu lurus atau hanif. Jika dikaitkan dengan hanif, maka Islam adalah agama yang benar agama yang lurus dan tidak bengkok.

“Karena itu, maka Muhammadiyah tidak setuju kalau ada yang berpendapat bahwa corona adalah azab Allah Swt.,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here