HijrahFest Ramadhan, Jalan Dakwah Generasi Milenial

649

Jakarta, Muslim Obsession – Acara HijrahFest Ramadhan selain sebagai ajang mempererat tali silahturahmi, juga bertujuan sebagai jalan dakwah bagi generasi milenial.

Andi Sasongko, Ketua Pelaksana HijrahFest Ramadhan mengatakan, HijrahFest Ramadhan kali ini mengangkat tema Unforgettable Hijrah.

“Acara ini selain bertujuan sebagai ajang silahturahmi, juga untuk dakwah bagi teman-teman kita. Terutama yang kita bidik adalah generasi milenial atau generasi X yang ada di Jakarta dan sekitarnya,” kata Andi kepada Muslim Obsession, di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (25/5/2019).

HijrahFest Ramadhan berlangsung sejak 24-26 Mei mendatang dengan menghadirkan 30 komunitas muslim, 270 tennant produk muslim, 50 tennant kuliner, dan Nussa Land.

Dikatakan Andi, acara HijrahFest kali ini berbeda dari tahun sebelumnya yang digelar pada November 2018.

“Yang beda tahun ini dilaksanakan di bulan Ramadhan. Kita hadirkan suasana seperti di Makkah dan Madinah. Misalnya berbuka puasa bersama dengan digelar plastik di tengahnya lalu kita berhadap-hadapan, lalu ada tarawih berjamaah, qiyamul lail, ada mabit sampai syuruk. Kira-kira event ini hampir berlangsung selama 24 jam. Dari pukul 10 pagi sampai pukul 6 pagi hari berikutnya,” terang Andi Sasongko, yang merupakan kakak kandung artis Arie Untung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here