Hidung Tersumbat Saat Hendak Tidur? Hilangkan dengan 4 Cara Ini

90

Jakarta, Muslim Obsession – Hidung yang tersumbat seringkali sangat mengganggu aktivitas Anda. Apalagi gejala itu hadir saat malam hari, ketika Anda hendak tidur.

Tak hanya sulit bernapas, hidung yang tersumbat juga akan mengganggu kualitas tidur Anda.

Agar hal tersebut tidak berlangsung lama, dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa cara untuk menghilangkan hidung tersumbat pada malam hari, terutama saat tidur.

Jika hidung Anda mulai tersumbat saat hendak tidur, hal itu disebut gejala dari sinusitis, rhinitis alergi, atau rhinitis vasomotor. Jangan menganggap remeh jika Anda sudah terserang gejala yang satu ini, karena biasanya jika tidak ditangai dengan serius, akan berdampak makin parah pada malam.

Untuk itu, diperlukan cara jitu dalam melegakan hidung tersumbat saat tidur agar istirahat Anda tidak terganggu. Dikutip dari Hallosehat, ada beberapa cara untuk mengatasi hidung tersumbat:

  1. Minum teh hangat

Sebelum tidur, pastikan Anda  sudah minum teh hangat. Teh hangat memang sudah bukan rahasia umum lagi, bahwa teh hangat bisa membantu penderita pilek merasa lebih baik.

Sebuah penelitian dari jurnal Rhinology menyimpulkan bahwa minum air hangat bisa meringankan gejala flu.Karena saat diteliti, ternyata the memiliki kandungan yang baik untuk tubuh Anda. Sebaiknya, pilihlah teh yang tidak mengandung kafein seperti teh peppermint, chamomile, dan teh jahe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here