Hengkang Dari Demokrat, PDIP Pastikan TGB Masuk Timses Jokowi

370
TGB dan Jokowi (Foto: The Jakartapost)

Jakarta, Muslim Obsession – Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasot Kristiyanto, memastikan Mantan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) akan masuk dalam tim sukses (timses) pemenagan Joko Widodo pada pilpres 2019.

“Ya tentu. Mereka yang telah satu nafas memberikan dukungan kepada Pak Jokowi, kita akan ajak sama-sama untuk memenangkan Pak Jokowi,” kata di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Dukungan TGB pada Jokowi, kata dia, merupakan angin segar bagi PDI Perjuangan. Saat disinggung apakah PDI Perjuangan akan membuka pintu bagi TGB, Hasto enggan buru-buru menyimpulkan.

“Dalam konteks seperti ini tentu harus ada titik temu dari kedua belah pihak yang ingin bergabung. TGB yang memberikan dukungan untuk Pak Jokowi merupakan hal yang sangat positif,” ungkapnya.

Pengunduran diri TGB dari Demokrat sebelumnya diketahui pada Senin (23/7/2018). Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik mengatakan, TGB melayangkan surat pengunduran diri tersebut kepada Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan) Demokrat.

Rachland mengatakan, Demokrat menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas peran TGB selama ini. Apalagi TGB menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTB.

“Kami mendoakan status beliau sekarang yaitu sebagai ulama nonpartai akan memberi beliau jalan ke arah politik yang lebih baik untuk dipilih sebagai salah satu cawapres Pak Jokowi,” kata Rachland.

TGB mengaku sudah menghitung semua risiko setelah mundur dari partai berlambang Mercy itu. “Saya siap dengan risiko apa pun,” ucapnya. (Bal)

 

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here