Heboh Pengemudi Ojek Online Dapat Orderan Nabi Muhammad Saw., Ini kronologinya!

731

Palembang, Muslim Obsession – Pengemudi ojek online mendadak heboh karena mendapatkan orderan fiktif. Tak tanggung-tanggung, pemesan ojek online tersebut mengatasnamakan Nabi Muhammad Saw.

Adalah Hilman Krisna Mukti (29), pengemudi ojek online yang menjadi korban tersebut. Kejadian bermula pada pukul 10.30 ketika Hilman baru saja usai mengantar penumpang di kawasan veteran Palembang, Ahad (21/1/2018).

Setelah itu dia melewati RS Charitas dan mendapakat ordern atas nama Nabi Muhammad Saw. dengan nomor 0838-0926-9808/ Order ID RB-1104051759 (ID Orderan) yang minta diantar ke daerah Sumbawa Kab. Banyuasin dengan total biaya orderan Rp 129.000.

Hilman pun menghubungi nomor telepon tersebut, namun tidak aktif. Setelah itu ia memposting ke Group untuk menyelidiki dan mencari tahu siapa pelakunya.

Menanggapi peristiwa itu, Asosiasi Driver Online (ADO) Sumsel pun langsung melaporkan kasus ini ke polisi atas dugaan penistaan agama.

“Iya, benar, kemarin ada salah satu driver ojek online yang menerima orderan atas nama Nabi Muhammad Saw. Tetapi, saat dihubungi nomornya, sudah tidak aktif lagi dan sempat buat geger juga,” kata Ketua DPD ADO Sumsel Yoyon SP, Senin (22/1/2018).

Dengan adanya orderan fiktif itu, pihaknya langsung mendatangi Mapolda Sumsel untuk melaporkan atas dugaan penistaan agama. Bahkan pihaknya meminta kepolisian mengusut tuntas orderan yang dinilai telah melecehkan umat Islam itu.

“Ya kami dari Asosiasi menilai ini sebagai penistaan agama Islam. Jadi, setelah dapat orderan dan nomor tidak bisa dihubungi, kami langsung buat laporan ke Polda Sumsel. Kami mau pihak kepolisian mengusut tuntas orderan fiktif ini,” sambung Yoyon.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Slamet Widodo mengatakan bahwa laporan sudah diterima oleh petugas SPKT dan nanti akan ditindak lanjuti penyelidik. (Iqbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here