Hebat! Remaja Berhijab Ini Menangkan Kontes Kartun Internasional di Kroasia

144
Sümeyra Toka (Foto: Daily Sabah)

Ankara, Muslim Obsession – Sümeyra Toka, seorang remaja berhijab asal Turki memenangkan kontes kartun internasional di Kroasia.

Dia merupakan siswa sekolah menengah dari provinsi Sinop Turki utara di wilayah Laut Hitam dinobatkan sebagai juara dunia dalam Kompetisi Kartun Internasional Keempat yang diadakan di Kroasia.

Sümeyra Toka dari distrik Boyabat memenangkan tempat pertama dalam kategori anak muda dari kompetisi internasional, yang diselenggarakan dengan tema air dan menerima entri dari banyak negara.

Siswa berusia 14 tahun dari Sekolah Tinggi Anatomi Boyabat Şehit Ersoy Gürsu itu sebelumnya telah menerima banyak penghargaan nasional dan internasional di bidang seni lukis dan karikatur.

Sümeyra mengatakan kepada wartawan bahwa gurunya Aşkın Ayrancıoğlu, yang juga seorang kartunis pemenang penghargaan, adalah faktor penyumbang keberhasilannya dalam seni visual.

Sümeyra mengungkapkan bahwa dia menerima dukungan besar dari teman-teman dan guru-gurunya saat mempersiapkan kompetisi, menyatakan kebahagiaan dan kebanggaannya bahwa dia telah memenangkan kejuaraan.

Ayrancıoğlu mengatakan kepada wartawan bahwa dia telah bekerja dengan Toka selama tiga tahun.

“Sangat istimewa bagi saya bahwa seorang siswa yang tinggal di sebuah desa dan tidak memiliki hubungan dengan seni atau karikatur bekerja dengan sabar dan setia dan naik ke tempat pertama di dunia,” kata Ayrancıoğlu seperti dilansir Daily Sabah, Jumat (4/10/2019).

“Keberhasilan Sümeyra ini adalah bukti nyata dari apa yang dapat dicapai oleh siswa kami di bidang seni ketika mereka bekerja keras,” imbuh Ayrancıoğlu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here