Hati-Hati! Sertifikat Halal MUI ‘Xing Fu Tang’ Disinyalir Palsu

8835
Xing Fu Tang (Foto: Daniel Food Diary)

Jakarta, Muslim Obsession  Xing Fu Tang adalah salah satu minuman boba atau “bubble tea” yang sedang hits dan sangat digandrungi generasi milenial saat ini.

Minuman bubble tea asal Taiwan ini mempunyai satu keunikan yaitu boba-nya dibuat langsung di tempat atau fresh.

Popular di Malaysia dan Singapura, Xing Fu Tang pun merambah ke Indonesia, tentu untuk menarik peminat lebih banyak di kalangan konsumen Muslim Indonesia yang mulai kritis tentang halal, produk ini didaftarkan halalnya ke LPPOM MUI DKI Jakarta dan berhasil mengantongi sertifikat halal MUI dengan nomor 03130016420617. Seperti yang dilaporkan pada laman facebook resmi mereka.

Namun seorang yang mengaku sebagai penyedia halal untuk MUI yang berlokasi di Malaysia Muhammad Aqram berinisiatif mengecek kebenaran sertifikat halal tersebut ke LPPOM MUI Pusat dan didapati jawabannya adalah sertifikat halal tersebut tidak diakui dan dikeluarkan oleh lembaga yang tidak sah.

Yanti Dasa Pratiwi, auditor halal dan pengurus LPPOM DKI Jakarta kepada halalcorner.id, Kamis (25/7/2019) mengatakan bahwa pihaknya akan mengusut lebih lanjut masalah ini. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here