Hati-Hati, Ini Tanda-Tanda Sakit Jantung yang Bisa Menyerang Kapan Saja

633

Jakarta, Muslim Obsession – Belum lama ini Tanah Air dihebohkan oleh berita salah satu pilot yang tiba-tiba pingsan saat pesawat hendak landing. Dugaan sementara pilot yang belum diketahui namanya itu terkena penyakit jantung.

Serangan jantung memang bisa datang kapan saja secara tiba-tiba, tanpa pernah bisa kita ketahui. Kadang secara tiba-tiba, kadang diawali dengan beberapa gejala.

Gejala atau tanda-tanda sakit jantung diantaranya nyeri di bagian dada yang menjalar ke bahu atau leher, keringat dingin, napas sesak, dan jantung berdebar. Tetapi tidak semua penderita sakit jantung bisa merasakan tanda-tanda tersebut, terkadang penderitanya tidak merasakan gejala sama sekali.

Untuk itu, kenali ciri-ciri sakit jantung agar bisa segera mendapat penanganan yang tepat. Sebab penyakit jantung bisa berakibat fatal jika tidak segera tertangani.

Dikutip dari Alodokter, penyakit jantung koroner, serangan jantung, dan gagal jantung adalah jenis-jenis penyakit jantung yang memerlukan perawatan berbeda, namun terkadang memiliki gejala dan tanda yang hampir sama.

Beberapa ciri-ciri sakit jantung tidak selalu terjadi di dada, dan setiap nyeri di dada belum tentu menjadi gejala penyakit jantung.

Sebaiknya Anda melakukan langkah pencegahan, dan pelajari tanda-tanda sakit jantung sehingga Anda bisa langsung berkonsultasi ke dokter jika mengalami salah satunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here