Harlah Ke-73, 100 Ribu Muslimat NU Akan Tahajud Berjamaah di GBK

843
Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa (Foto: Geo Times)

Jakarta, Muslim Obsession – Harlah Muslimat NU ke-73 akan digelar besar-besaran di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Ahad (27/1/2019) mendatang.

Sebanyak kurang lebih 100 ribu wanita Muslimat NU dari berbagai provinsi akan hadir ke Jakarta untuk meramaikan kegiatan ini.

Rangkaian kegiatan Harlah akan dimulai pukul 02.30 WIB untuk menunaikan shalat subuh berjamaah, sampai shalat subuh yang kemudian dilanjutkan dengan khatmil Qur’an.

Menurut Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, ibu-ibu Muslimat itu akan berangkat 26 Januari 2019, sore hari. “Akan kumpul di Monas dari berbagai daerah,” katanya.

Khofifah mengaku sudah berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Rabu (16/1/2019) lalu. Adapun tema Harlah Muslimat NU tahun ini adalah “Khidmah Muslimat NU Jaga Aswaja Teguhkan Bangsa”.

Diketahui, sejak berdiri, Muslimat NU merupakan wadah perjuangan bagi perempuan Islam yang berpaham Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah, di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU).

Kini, Muslimat NU sudah berusia 72 tahun. Telah banyak perjuangan yang dilakukan Muslimat NU. Dalam memberikan warna sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

Muslimat NU terus berkiprah dan berkontribusi dalam mewujudkan kondisi bangsa Indonesia yang lebih baik dan sejahtera. Program-program yang dicanangkan Muslimat NU selalu mengarah kepada upaya pemberdayaan masyarakat, utamanya perempuan, mulai dari bidang agama, ekonomi, kesehatan, sosial, advokasi hingga pendidikan.

Muslimat NU, kini terus ikut serta dalam pembangunan bangsa. Baik melalui kader-kadernya yang ada di jajaran pemerintahan atau pun yang ada di luar. Baik melalui program-program pemberdayaan yang telah dan akan dilaksanakannya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here