Hari Santri di Malaysia, NU Gelar Festival Shalawat dan Hadrah

565
Pawai Hari Santri. Foto istimewa.
Pawai Hari Santri. Foto istimewa.

Malaysia, Muslim Obsession – GP Ansor Malaysia dan PCI Fatayat NU Malaysia akan mengadakan serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Santri pada 22 Oktober mendatang.

Salah satu kegiatannya adalah Festival Salawat dan Hadrah. Menurut rencana, festival tersebut akan digelar di Dewan Hotel Adamsom, pada Sabtu, 19 Oktober 2019.

Nantinya peserta terbaik akan mendapatkan hadiah uang tunai sekaligus berkesempatan untuk membuat rekaman dengan Islamic Tunes.

Islamic Tunes yang merupakan sebuah platform digital dengan konten keislaman mengaku tertarik dengan festival ini.

“Saat saya lihat poster ini, saya terus hubungi Shafie, ketua panitia. Saya sangat tertarik untuk dapat berkolaborasi dengan kalian, kerana saya fikir kita dapat memperluas pergerakan kita,” kata Roslan sebagai pengurus Islamic Tunes di Malaysia, seperti dikutip dari NU, Rabu (2/10/2019).

Ketua Ansor Malaysia, Nuralamin mengatakan, di Malaysia, warga Indonesia tetap dapat merasakan kemeriahan sambutan Hari Santri.

“Mudah-mudahan acara ini dapat menjadi rumah warga Indonesia yang ada di Malaysia untuk menunjukkan bakat-bakat mereka sambil memeriahkan sambutan Hari Santi di Malaysia,” ujarnya.

Selain lomba shalawat dan hadrah, rangkaian acara Hari Santri juga akan diisi dengan ceramah keagamaan. Acara akan dihadiri oleh perwakilan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Malaysia, ormas-ormas di Malaysia, para pelajar, pekerja, dan warga Indonesia yang ada di Malaysia. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here