Hari Pahlawan, Menag Doakan Indonesia Selalu Bersatu

144

Jakarta, Muslim Obsession – Peringati hari pahlawan, pemerintah menggelar acara Upacara Ziarah Nasional, di Taman Makam Pahlawan, Nasional Utama, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019).

Menteri Agama Fachrul Razi didapuk sebagai pemimpin doa. Dalam doanya, Menag berharap Indonesia selalu bersatu.

“Jadikan kami menjadi bangsa yang selalu mensyukuri nikmat-Mu, yang selalu bersatu, merangkai perbedaan yang ada pada kami, menjadi kekuatan solusi untuk semua persoalan bangsa,” demikian harapan yang dilangitkan Menag di TMP Kalibata Minggu (10/11/2019).

“Ampuni kesalahan-kesalahan kami, kesalahan orantua kami, dan kesalahan para pahlawan kami,” lanjutnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara Presiden Joko Widodo (Jokowi). Upacara dihadiri oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, jajaran Kabinet Indonesia Maju, serta sekitar 3500 peserta, baik dari undangan maupun personel dari tiga matra TNI.

“Ya Allah, jadikan kami menjadi bangsa yang selalu mensyukuri nikmat-Mu, yang selalu bersatu, merangkai perbedaan yang ada pada kami, menjadi kekuatan solusi untuk semua persoalan bangsa.

Ampuni kesalahan-kesalahan kami, kesalahan orantua kami, dan kesalahan para pahlawan kami.

Rabbanaa wa laa tuhammilnaa maa laa thaaqataa lanaa bih. Ya Allah, jangan Kau pikulkan cobaan kepada kami yang kami tidak akan sanggup memikulnya,” Menag mengakhiri doanya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here