Hari Kemerdekaan, Lampu di Pusat Muslim Ohio Tampilkan Bendera AS

99
Islamic Center of Greater Toledo

Ohio, Muslim Obsession – Lampu di Pusat Islam atau Islamic Center of Greater Toledo di Ohio menampilkan warna bendera Amerika Serikat untuk menyoroti patriotisme Muslim Amerika, selama Hari Kemerdekaan AS pada 4 Juli 2019.

“Kami memutuskan untuk merayakan perayaan dengan lampu-lampu berwarna; merah, putih dan biru yang dipasang Mei lalu selama bulan suci Ramadhan,” kata Najwa Badawi, ketua hubungan masyarakat pusat tersebut, seperti diberitakan Toledo Blade, Jumat (5/7/2019).

“Iluminasi itu menunjukkan bahwa kami menjunjung tinggi nilai-nilai dalam konstitusi kami sebagai Muslim Amerika. Islam, dalam keyakinan kami ialah untuk memperkuat satu bangsa di bawah Tuhan,” lanjutnya.

Badawi mengatakan, lampu-lampu itu terlihat oleh ribuan mobil setiap malam, dengan lokasi terdekatnya ke jalan-jalan utama. Pengendara dan mobil yang lewat telah membunyikan klakson untuk mendukung karya seni ini.

“Orang-orang sepertinya sangat menyukainya. Semua tanggapan sejauh ini positif. Kami telah menerima panggilan di pusat, mereka berterima kasih kepada kami. Sementara pemasangan dan penerangan lampu tidak murah. Para pemimpin pusat percaya bahwa biayanya sepadan,” ungkapnya.

Lampu tersebut akan dibiarkan tetap menyala hingga akhir pekan. Islamic Center juga berencana untuk melanjutkan Penerangan Hari Kemerdekaan di tahun-tahun mendatang. Menariknya, pusat Islam ini juga diterangi dengan warna hijau pada malam 3 Juni lalu selama Idul Fitri yang menandai akhir puasa Ramadhan.

Islam di Ohio

Ohio adalah negara bagian ke-34 terbesar di AS berdasarkan wilayah, ke-7 terpadat, dan terpadat ke-10. Negara bagian mengambil namanya dari kata Seneca Asli Amerika yang berarti ‘Sungai Besar’.

Biro Sensus Amerika Serikat memperkirakan bahwa populasi Ohio adalah 11.689.442 pada 1 Juli 2018, naik 1,33% sejak Sensus Amerika Serikat 2010. Menurut jajak pendapat Pew Forum, pada 2008, 76% orang Ohio diidentifikasi sebagai orang Kristen.

Selain itu, 17% dari populasi adalah ateis, sementara 1,3% (148.380) adalah Yahudi. Pada saat yang sama, ada minoritas kecil Muslim (1%), Hindu (<0,5%), Budha (<0,5%) dan agama lain (1-1,5%).

Menurut data yang sama, mayoritas warga Ohio, 55%, merasa bahwa agama ‘sangat penting’, 30% mengatakan bahwa itu ‘agak penting’, dan 15% menjawab bahwa agama ‘tidak terlalu penting / tidak penting sama sekali’.

Selain itu, sekitar 36% warga Ohio menunjukkan bahwa mereka menghadiri layanan keagamaan setidaknya sekali seminggu, 35% kadang-kadang menghadiri, dan 27% jarang atau tidak pernah berpartisipasi dalam layanan keagamaan. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here