Hari Ini SBY Dijadwalkan Membuka Saresehan Pimpinan Pondok Pesantren Alumni Gontor

879
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono.
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Jakarta, Muslim Obsession – Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan membuka Sarasehan Pimpinan Pondok Pesantren Alumni Gontor dan Gintung di Ponpes Daar El Qolam, Banten, hari ini Sabtu (20/1/2018).

Kegiatan itu bertepatan dengan peringatan Milad ke-50 Tahun Daar El Qolam. Pada kesempatan itu, SBY disebut akan berbagi cerita dengan ratusan kiai dalam kegiatan tersebut.

“Bapak Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, sudah konfirmasi untuk hadir,” kata Pimpinan Pondok Pesantren Daar El Qolam Kiai Odhy dalam keterangan tertulisnya.

Selain SBY, acara juga akan dihadiri dan diisi puluhan tokoh nasional. Di antaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fachir, dan pakar hukum Yusril Ihza Mahendra.

Dalam rangkaian Milad tersebut Daar El Qolam menggelar beberapa kegiatan sebagai refleksi rasa syukur kepada Allah Swt.

Daar El Qolam merupakan pondok pesantren yang didirikan pada 20 Januari 1968 oleh Kiai Ahmad Rifa’i Arief atas prakarsa ayahandanya H. Qasad Mansyur yang juga seorang tokoh masyarakat.

Ponpes ini dikenal sebagai salah satu Pesantren Modern yang merujuk system pembelajaran yang diterapkan di pesantren tersebut, dimana para santri tidak hanya mendapatkan pelajaran-pelajaran yang berbasis kitab-kitab klasik, tetapi juga pendidikan umum dengan pendekatan metode pendidikan modern.

Saat ini Daar El Qolam memiliki 5.500 santri yang datang dari berbagai daerah di Indonesia dengan 370 orang guru. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here