Hanya di Minnesota: Pelatihan Profesional untuk Pemuka Agama Islam

337

Amerika Serikat, Muslim Obsession – Di Minnesota, Amerika Serikat digelar program pelatihan professional guna mendapatkan sertifikasi bagi pemuka agama Islam di tempat tersebut.

Pelatihan ini biasanya diberikan untuk beberapa pekerjaan top, seperti layanan medis di rumah sakit.

Pengurus Masjid Omar Sabri dan Islamic Center di Minneapolis menyambut baik adanya pelatihan ini. Imam Abdillahi Mohamud dari masjid tersebut mengatakan, adanya pelatihan ini merupakan ide yang baik.

“Saya sudah tahu bagaimana menghadapi berbagai jenis orang, dan berbagai masalah. Ini (layanan) diperlukan. Jika saya bisa lulus ujian, saya akan mencoba menjadi pemuka agama,” kata Imam seperti dilansir Star Tribune, Selasa (9/7/2019).

Program ini sesungguhnya jarang terjadi. Seperti yang disampaikan pendiri Open Path Resources, Imam Sharif Abdirahman Mohamed.

Ia mengaku, proyek yang diluncurkan pada musim semi ini jarang terjadi di negara bagian. Open Path Resources sendiri merupakan organisasi nirlaba di Minneapolis yang menciptakan pelatihan tersebut.

“Ini dirancang untuk memperkenalkan para pemimpin Muslim tentang masalah dan basis pengetahuan yang diperlukan untuk sertifikasi Clinical Pastoral Education (CPE), gelar profesional primer di bidang kapelan. Proyek ini juga untuk menyediakan program magang di mana siswa dapat memperoleh pengalaman langsung di pekerjaan,” pungasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here