Hamzah Haz: Usamah Hisyam Harusnya Jadi Ketua Partai Islam

544

Cianjur, Muslim Obsession – Mantan Wakil Presiden Hamzah Haz, menilai Usamah Hisyam pantas menjadi ketua Partai Islam.

Usamah, yang kini menjabat sebagai ketua Ormas Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) dianggap luar biasa. Sebab, dia mampu mengumpulkan ribuan orang dari seluruh pelosok negeri, yang mana hal itu menurut Hamzah adalah pekerjaan politik.

“Orang seperti Usamah Hisyam ini harusnya menjadi ketua umum Partai Islam,” kata Hamzah, dalam acara penutupan Jambore Dai Nasional Parmusi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (27/9/2018).

Kehadiran Hamzah Haz rupanya menjadi momentum dirinya mengenang persahabatan dengan Usamah. Di hadapan ribuan dai, Hamzah menceritakan sekelumit kisahnya saat dulu ia berada dalam posisi sulit.

Usamah, ungkap Hamzah, pernah membantu dirinya saat menjabat sebagai Ketua Umum PPP di tahun-tahun reformasi.

Begitu pun saat dia menjabat sebagai Wakil Presiden pada 2002-2004, Usamah juga menjadi staf khususnya.

“Dia banyak membantu saya. Saat saya butuh uang, minta dia carikan pinjaman, dapat,” kenang Hamzah.

Dia mengakui Usamah banyak berjasa kepadanya. Hingga dirinya tidak kuasa menolak undangan Usamah untuk menutup Jambore Nasional Dai Parmusi tersebut.

Hamzah Haz, dalam sambutannya juga menyinggung masalah pembangunan nasional dan daerah. Menurut dia yang harus dibangun secara nasional dan daerah ada dua, pendidikan dan moral.

“Pendidikan untuk mencapai tingkat kesejahteraan. Tanpa pendidikan tidak mungkin mencapai kesejahteraan maksimal. Moral juga perlu dibentuk, karena adanya pembunuhan itu karena agama tidak ditanamkan,” jelasnya.

Di usia menjelang 79 tahun, Hamzah Haz sama sekali tidak tampak lemah atau sakit. Dia begitu terlihat energik.

Mantan Ketua Umum PPP itu tetap menyampaikan pidato sambutannya dengan berdiri meskipun panitia telah menyiapkan kursi di belakangnya. (Vina)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here