Hamdan Zoelva Dukung Berlayarnya Kapal Kemanusiaan Palestina

48
Hamdan Zoelva (Foto: ACT)

Jakarta, Muslim Obsession – Dalam beberapa bulan mendatang, Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan kembali melayarkan Kapal Kemanusiaan menuju Palestina.

Kapal ini merupakan kapal bantuan pangan untuk Palestina. Rencana keberangkatan Kapal Kemanusiaan Palestina kedua ini menarik banyak perhatian, termasuk Ketua Umum Pimpinan Pusat Syarikat Islam Hamdan Zoelva.

Saat Hamdan menyambangi kantor ACT pada Rabu (13/3), ia menyampaikan dukungannya atas kesiapan berlayarnya Kapal Kemanusiaan untuk Palestina.

“Datangnya kapal bantuan dari bangsa Indonesia melalui ACT ini akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Palestina,” ungkap Hamdan melalui siaran pers ACT, Kamis (14/3/2019).

Hamdan menambahkan, SI sebagai salah satu organisasi tertua di Indonesia akan turut serta dalam proses pengiriman bantuan Palestina ini. Ia berharap, bantuan untuk Palestina ini dapat menjadi peringan beban negara yang sedang diblokade itu.

Tak hanya itu, Hamdan juga menyampaikan rasa prihatinnya atas penutupan Kompleks Masjid Al-Aqsha pada Selasa (12/3) malam. Umat Islam yang ingin menunaikan ibadah diusir paksa oleh petugas keamanan Israel.

Perlu diketahui, konflik berkepanjangan antara Palestina dan Israel terus terjadi hingga hari ini. Hal tersebut berdampak pada terpuruknya kualitas hidup di Palestina.

Dari laporan sejumlah ulama Palestina yang datang ke kantor ACT di Jakarta beberapa waktu lalu, hanya 3 persen air yang masih dapat dikonsumsi manusia, sisanya tercemar.

Pun dengan listrik yang hanya mengalir empat jam dalam sehari serta pembatasan ibadah di Yerusalem. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here