Halima Aden Jadi Model Pertama Pakaian Renang Muslimah

341
Halima Aden

Muslim Obsession – Model asal Somali-Amerika, Halima Aden baru saja membuat sejarah dengan menghiasi halaman-halaman edisi pakaian renang Sports Illustrated mengenakan hijab dan burkini.

Burkini adalah pakaian renang yang menutupi seluruh tubuh. Model kelahiran Kenya itu mengaku bahwa hal itu adalah mimpinya yang menjadi kenyataan.

Sebelumnya, pada Senin (29/4/2019) Sports Illustrated mengumumkan anggota terbaru dari keluarga Swimsuit.

Majalah ikonik tersebut mengatakan untuk penyebaran pakaian renang Aden sendiri, mereka sengaja memilih tempat yang sempurna yaitu di negara kelahirannya. Pemotretannya diambil di Pantai Watamu bersama fotografer Yu Tsai.

Dalam ssebuah wawancara, Aden mengisahkan perjalanan kariernya. Aden membuka tentang arti pemotretan baginya.

Baca Juga:

Halima Aden: Pelopor Model Berhijab yang Lahir di Tenda Pengungsian

“Tumbuh di negara bagian, menjadikan saya tidak pernah merasa terwakili, karena saya tidak pernah bisa membolak-balik majalah dan melihat seorang gadis yang mengenakan hijab,” katanya seperti dilansir cbsnews, Selasa (30/4/2019).

Dia bercerita bahwa dirinya tinggal di kamp pengungsi di Kenya hingga usia tujuh tahun. Dia kemudian pindah ke Minnesota, di mana dia mulai membuat sejarah pada usia muda sebagai “ratu” pertama di kotanya.

Tak hanya itu, Aden kemudian menjadi senator mahasiswa Muslim-Somalia pertama di kampusnya.

“Setelah itu, saya berpikir, ‘Apa selanjutnya?’ Dan saat itulah saya menemukan kontes Miss Minnesota USA,” kisahnya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here