Halima Aden jadi Model Berhijab Pertama di Sampul Majalah Essence

256
Halima Aden (Foto: Essence)

Jakarta, Muslim Obsession – Halima Aden telah menorehkan sejarah setelah menjadi model wanita berhijab pertama pada sampul majalah Essence.

“Ahhh!! Sampul pertama saya tahun 2020 dan untuk @essence !! Terima kasih banyak untuk semua orang yang bekerja tanpa lelah pada ulang tahun sampul bersejarah ke-50 ini, saya sangat bersyukur menjadi wanita yang mengenakan hijab pertama yang ditampilkan di Essence!” tulis Aden dalam sebuah Tweet, dikutip Kamis (26/12/2019).

“Ada beberapa momen dalam kehidupan model Halima Aden ketika dia memecahkan penghalang dengan hanya menjadi siapa dia,” kata Essence berbagi dalam rilis berita di situs webnya.

“Model dan aktivis itu adalah ratu Muslim pertama di sekolah menengahnya; senator siswa Somalia pertama di kampusnya; dan wanita yang mengenakan hijab pertama yang menjadi wajah berbagai sampul majalah mode, termasuk Allure dan British Vogue,” imbuhnya.

Di AS, Halima Aden mulai menjadi model pada Februari 2017, berbulan-bulan setelah berlaga di kompetisi Miss Minnesota dengan pakaian tradisional dan pakaian renangnya yang sederhana, hingga mencapai semifinal kontes kecantikan.

Aden Model mengungkapkan dia tidak pernah berharap untuk menempa karir di industri fashion.

“Saat tumbuh dewasa, saya tahu bagaimana rasanya tidak memiliki perwakilan. Ketika saya mengatakan representasi, maksud saya adalah orang-orang yang menyerupai Anda atau seseorang yang dapat Anda hubungkan atau seseorang yang bahkan berpakaian seperti Anda,” kata Aden kepada majalah i-D pada tahun 2017. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here